Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru

Kecam PPKM, Ribuan Pekerja Hiburan Makassar Bakal Aksi di Balai Kota

Selasa, 09 Februari 2021 | 20:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pegawai hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Hiburan Malam (AUHM) Kota Makassar bakal melakukan aksi demonstrasi. Mereka menolak kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan lokasi yang menjadi tempat konsentrasi massa yaitu Balaikota di jalan ahmad yani. Ada ribuan orang yang dilibatkan.

“Kalau kita prediksi tadi sekitar 1.500 yang terlibat. Kita sementara koordinasikan dengan pihak kepolisian,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (09/02/2021).

Dalam aksi unjuk rasa, ia berharap Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bisa menemui mereka. Sebab massa akan bertahan di lokasi jika aspirasinya tidak diterima langsung.

“Kalau Pj Wali kota tidak temui kita, kita nginap di balai kota,” tambah pria yang akrab disapa Zul ini.

Zulkarnaen menyampaikan keberatan dengan pembatasan yang kembali diperpanjang sampai 23 Februari 2021. Pihaknya sangat dirugikan karena berdampak terhadap pendapatan yang diterima.

“Kita turun besok, tuntutan itu dari pekerja,” tambah Zul.

Ia menilai aturan itu terkesan tebang pilih karena hanya berorientasi pada jenis usaha tertentu. Selain itu, dianggap akan membunuh keberlangsungan bisnis hiburan malam.

“Kalau dibatasi, yang terdampak langsung kan tempat hiburan. Jam 10 disuruh tutup, apa kita mau makan? Itu listrik jalan terus,” jelasnya.

Zulkarnaen menjelaskan ada ribuan tenaga kerja dibawah naungannya yang mengeluh soal isi perut. Mereka terancam tidak berpenghasilan akibat pemberlakuan pembatasan jam operasional yang diterapkan Pemkot Makassar.

“Kita bergerak karena ini masalah perut,” tutup Zul. (*)

Tags:

BACA JUGA