Forum OSIS Sulsel bersama PT. Balai Pustaka (Persero) menandatangani MoU di Gedung KORPRI, Jawa Barat, Kamis (18/02/2021)

Forum OSIS Sulsel Teken MoU Program Literasi dengan Kementerian BUMN

Jumat, 19 Februari 2021 | 23:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Forum OSIS Sulsel bertekad meningkatkan minat baca siswa dan siswi. Untuk itu, pihaknya segera laksanakan program literasi. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 daerah. Diantaranya, Maros, Bone, Gowa, Sinjai, dan Toraja Utara serta Kota Makassar.

Forum OSIS Sulsel kemudian menggandeng Kementrian BUMN melalui PT. Balai Pustaka (Persero). Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung KORPRI, Jawa Barat, Kamis (18/02/2021).

Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu Saputra hadir dalam penandatanganan MoU tersebut. Sedangkan dari PT Balai Pustaka dihadiri General Manager Development, Rafita Meri.

Ahmad Wahyu Saputra ditunjuk sebagai agen utama. Pihaknya bakal melaksanakan program Literasi tersebut di Jawa dan Sulawesi.

Ada beberapa program yang ditawarkan. Seperti pelatihan menulis, peningkatan mutu gururu dan siswa, serta pembuatan buku bagi karya siswa yang dibuatnya.

Rafita Meri berharap program peningkatan literasi siswa seiring berjalan dengan program Kemendikbud. Di mana mendukung Merdeka Belajar yang digagas oleh Nadiem Makarim.

“Kami berharap semoga para peserta didik khususnya yang ada di tingkat SD dan SMP sederajat dapat mempunyai minat literasi yang cukup,” harapnya.(*)


BACA JUGA