Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat membuka LDKS Forum OSIS Sulsel secara virtual, Senin (16/08/2021)/Ist

Fatmawati Rusdi Buka LDKS Nasional Forum OSIS Sulsel

Senin, 16 Agustus 2021 | 14:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tingkat Nasional angkatan ke-17. Kegiatan dilaksanakan secara virtual, Senin (16/08/2021).

LDKS ini dihadiri oleh 2761 peserta dari 34 provinsi dan 514 kabupaten atau kota. Dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Melalui kegiatan ini, Forum OSIS Sulsel berupaya meningkatkan mutu kompetensi guru dan siswa. Serta proses untuk pengembangan minat, bakat dan potensinya.

Untuk itu, narasumber berkompeten turut dihadirkan. Diantaranya, Direktur PT. Balai Pustaka (Persero), Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, dan Ketua PGRI Makassar.

Juga hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Gresik, Jawa Timur, Ketua Forum OSIS se- Indonesia, dan Ketua BEM Kampus Perwakilan Nasional se- Indonesia. Serta Kepala Sekolah dan masih banyak lainnya.

Founder Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu Saputra menyampaikan bahwa OSIS adalah wadah utama bagi kegiatan pembinaan kesiswaan di sekolah. Untuk itu, para pengurus perlu difasilitasi.

“Supaya kegiatan pembinaan kesiswaan disekolah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya. (*)


BACA JUGA