Ketua IKADY Gowa Dapat Penghargaan Muballighat Berprestasi Membangun Umat Versi PARMUSI

Sabtu, 27 Februari 2021 | 14:05 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM– Ketua Ikatan Da’iyah (IKADY) Kabupaten Gowa,  Fatmawati Hilal dinobatkan sebagai Muballighat Berprestasi Membangun Umat versi Persatuan Muslimin Indonesia (PARMUSI).

 

Penganugerahan ini diberikan kepada Fatmawati karena dianggap berperan aktif dalam dunia dakwah selama 10 tahun lebih. Selain itu dirinya juga dianggap aktif membina komunitas dakwah.

 

“PARMUSI memilih Dr. Fatmawati., M.Ag. sebagai salah satu Muballighat Berprestasi membangun umat karena beliau memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan oleh PARMUSI,” Kata Junawati Mangun, penyelenggara pemberian penghargaan saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2).

 

Dirinya menjelaskan tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah untuk memotivasi para Muballighat melaksanakan tugasnya sebagai agen informasi kebenaran, serta untuk memotivasi dan memberi spirit kepada para Muballighat.

 

“Kita berharap para Muballighat untuk selalu berada pada garda terdepan dalam menyapa, menata dan membela umat utamanya dalam menghadapi minimnya minat menjadi Muballighat,” harapnya

 

Sementara itu, Fatmawati yang juga Ketua Program Studi Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini mengucapkan terima kasih atas penganugrahan tersebut.

 

Namun menurutnya, penobatan sebagai Muballighat Berprestasi Membangun Umat ini adalah sesuatu amanah yang sangat berat.  Apalagi kata Fatmawati masih banyak perempuan-perempuan yang memiliki kiprah besar untuk perkembangan syiar Islam di Sulawesi Selatan. 

 

Namun baginya ini tentu akan menjadi tantangan untuk terus berkiprah di dunia dakwah dan berbagi informasi kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Ini akan menjadi tantangan bagi saya untuk maksimal berkiprah di tengah masyarakat,” kata Fatmawati yang juga Pembina Pramuka UIN Alauddin Makassar ini.

 

Selain Fatmawati, ada sembilan orang lainnya yang juga penerima penghargaan. Kemudian dua diantaranya juga merupakan dosen UIN Alauddin Makassar yaitu Nurnaningsih dan Hj. Amrah Kasim.(*)

Tags:

BACA JUGA