Kegiatan bansos oleh Perwanti Sulsel yang digelar di Kantor Kecamatan Wajo, Senin (08/03/2021)

Bansos Perwanti Sulsel, Salurkan Sembako dan Bagi-bagi Angpao

Senin, 08 Maret 2021 | 22:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel menggelar kegiatan dalam rangka Hari Perempuan Internasional. Yakni penyaluran bantuan sosial (Bansos) di Kantor Kecamatan Wajo, Senin (08/03/2021).

Bansos berupa sembako ini diberikan kepada warga perempuan di daerah setempat. Dalam acara tersebut, pihaknya juga turut membagikan angpao.

Disampaikan Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan, bansos ini digelar berangkat dari kepedulian pihaknya atas kondisi pandemi Covid-19. Ekonomi warga terdampak karena bencana non alam ini.

“Perempuan punya peran besar dalam rumah tangga. Kita tahu tidak sulit mengemban tugas itu. Apalagi dengan kondisi pandemi,” kata Elly.

Owner Hotel Melia Makassar ini berharap bantuan dari Perwanti bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka. Tak bisa dipungkiri, kata dia, pandemi membuat warga terguncang.

“Ada teman-teman perempuan yang suaminya di PHK, tidak punya pekerjaan. Pemasukan tidak ada. Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Di baksos yang pertama kali digelar oleh Perwanti Sulsel sejak dibentuk, sebanyak 200 paket sembako disalurkan. Satu paketnya senilai Rp110 ribu. Sumber dana dari anggota Perwanti.(*)


BACA JUGA