Pengurus HIPMI Sulsel 2020-203 yang diketahui Andi Rahmat Manggabarani saat dilantik di Four Points by Sheraton, Jumat (13/03/2021)

Dilantik, HIPMI Sulsel Siap Bantu Pemerintah Dorong Ekonomi Sulsel

Sabtu, 13 Maret 2021 | 16:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepengurusan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel periode 2020-2023 akhirnya dilantik. Pelantikan berlangsung di Four Points by Sheraton, Jumat (12/03/2021).

Sebanyak 190 pun pengurus dilantik. Kemudian dikukuhkan langsung oleh Ketua BPP HIPMI, Mardani H Maming.

Usai dikukuhkan, Ketua BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani (ARM) mengajak seluruh pengurus untuk siap menghadapi setiap tantangan dengan penuh semangat. Tidak terpuruk dengan pandemi Covid-19.

“Di momen ini, mari kita keluar dari era pandemi dengan energi muda yang kita miliki,” ujar Direktur IMB Group ini.

Selama tiga tahun ke depan, ditegaskan ARM, pihaknya ingin membantu pemerintah dalam mendorong perekonomian nasional. Adapun caranya ialah salah satunya dengan UMKM.

“Kita gandeng UMKM agar kedepan pertumbuhan ekonomi nasional dapat tumbuh lebih baik,” tambah ARM.

Ketua Panitia, Amirul Yamin Ramadhansyah mengungkapkan, pelantikan kali mengalami penurunan jumlah pengurus. Penurunan tersebut merupakan hasil penjaringan ketat di badan HIPMI. 

“Penurunan jumlah pengurus ini bukan terjadi karena adanya kemunduran, namun untuk memompa semangat HIPMI agar lebih maju lagi,” kata Iyul.

Sementara itu, Ketua Umum, BPP HIPMI, Mardani H Maming yang memimpin prosesi pelantikan berharap anak muda HIPMI mampu menjadi pemimpin di berbagai bidang. Tidak hanya di bidang bisnis tetapi juga di pemerintahan.

“Saya berharap di 5 tahun ke depan, pemimpin Indonesia adalah anak muda, yang menjadi Presiden, Gubernur, Bupati adalah anak muda,” jelasnya.

“Mengapa penting untuk bergelut di dunia politik, karena jika kita menjadi pengusaha kita hanya dapat membantu satu dua orang saja, sedang jika kita sebagai pemangku kebijakan, maka dengan kebijakan itu kita dapat menghadirkan aturan dan membantu seluruh masyarakat,” tutup Mardani.(*)


BACA JUGA