Pemain PSM Makassar Aji Kurniawan dilanggar pemain Bhayangkara Solo FC pada laga lanjutan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. FOTO ADIAKSA MURSALIM/PSM

Piala Menpora 2021: PSM Makassar Bermain Seri 1-1 Lawan Bhayangkara Solo FC

Sabtu, 27 Maret 2021 | 20:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM — PSM Makassar harus puas berbagi angka 1-1 melawan Bhyangkara Solo FC saat melakoni pertandingan lanjutan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) malam.

PSM Makassar tertinggal lebih dulu dibabak pertama lewat sontekan pemain Bhayangkara Solo FC, Arthur Bonai dimenit ke-8. PSM Makassar baru bisa mencetak gol penyama kedudukan dibabak kedua lewat Yacob Sayuri pada menit ke-49 memanfaatkan umpan dari Aji Kurniawan.

Pelatih kepala PSM Makassar Syamsuddin Batola setelah pertandingan mengatakan bersyukur dengan hasil pertandingan.

“Alhamdulilah hasil yang patut disyukuri. Kami pincang diawal pertandingan karena Patrich Wanggai cedera. Kita tertinggal dibabak pertama tapi saya yakin dibabak kedua bisa memperoleh hasil maksimal,” ujar sang pelatih kepada awak media.

Dibabak kedua pelatih PSM Makassar memasukkan Saldy Amiruddin dan Aji Kurniawan untuk menggantikan Ronaldo Wanma dan Rizky Eka. 

Perubahanpun terlihat saat kedua pemain tersebut masuk. 

“Aji menjalankan instruksi saya dengan baik dan mampu merubah situasi dan jalannya pertandingan,” imbuh Syamsudin Batolla.

Disinggung terkait penampilan Yacob Sayuri yang kembali mencetak gol, pelatih PSM tersebut mengatakan Yakob Sayuri pantas masuk timnas. 

“Dia punya skill dan daya serang yang bagus,” tutup Syamsudin Batola.

Hal yang sama juga diutarakan kiper PSM Makassar, Hilmansyah. Sang benteng terakhir PSM tersebut mengatakan sangat bersyukur dengan hasil pertandingan.

“Kami sangat tertekan diawal laga, namun teman-teman mulai bangkit setelah 20 menit berjalan dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Melawan Borneo fc Samarinda dipertandingan selanjutnya amat penting bagi kami dan kami akan menganggapnya seperti partai final,” ujar kiper asal Jeneponto ini.

Hasil seri melawan Bhayangkara Solo FC ini masih membawa PSM Makassar di puncak klasemen Grup B Piala Menpora 202. Kedua tim berbagai empat poin.(*)


BACA JUGA