Kiper PSM Makassar tampil gemilang saat adu pinalti melawan PSIS Semarang di perempat final Piala Menpora 2021

Kalahkan PSIS Semarang Lewat Drama Adu Pinalti, PSM Makassar Lolos Semifinal

Sabtu, 10 April 2021 | 01:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM — PSM Makassar secara dramatis mampu melewati hadangan PSIS Semarang setelah menang lewat adu tendangan pinalti 2-4 setelah diwaktu normal bermain imbang 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam.¬†

Penampilan penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah menjadi pembeda setelah berhasil menepis dua penembak dari PSIS Semarang. 

Kemenangan ini otomatis membawa Pasukan Ramang julukan PSM Makassar ke babak empat besar.

Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola sangat bersyukur dengan pencapaian timnya setelah sebelum Piala Menpora ini digelar banyak pihak meragukan PSM akan berbicara banyak di turnamen pra-musim tersebut.

“Lagi-lagi hasil kerja keras dan disiplin pemain kami mampu menghasilkan kemenangan ini. Waktu jeda kemarin kami di Makassar sudah mempersiapkan diri jika terjadi adu tendangan pinalti dengan menyiapkan para algojonya,” ujar sang pelatih.

Hal senada juga diutarakan oleh kapten tim PSM Makassar, Zulkifly Syukur yang mengatakan sedari awal kedatangan PSM Makassar membawa spirit siri na pacce di Piala Menpora ini.

“Saya yakin semua tidak menyangka pencapaian kami. Kami membawa semangat¬† harga diri. Alhamdulilah kami lolos semifinal dan saya berharap semua pihak di Sulsel lebih memperhatikan tim kami,” ujarnya.

PSM Makassar disemifinal akan menanti pemenang antara Persija Jakarta yang akan berhadapan dengan Barito Putra.(*)


BACA JUGA