Tim Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar saat melakukan pembenahan jalan di Jalan Pandang, Selasa (20/04/2021)/Ist

Bulan Puasa, Tim Sapu Lubang dan Jalling Dinas PU Makassar Tetap Layani Warga

Kamis, 22 April 2021 | 01:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Upaya maksimal terus diperlihatkan oleh Tim Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Walau memasuki bulan puasa, pihaknya terus menjalankan tugasnya di tengah terik matahari.

Mereka bertugas melakukan pembenahan jalan berlubang. Sebuah pekerjaan yang menjadi kewajiban demi kenyamanan warga saat berkendara. 

Disebutkan Kasi Pemeliharaan Jalan, A. Asham, personel Satgas Pemeliharaan Jalan terdapat 53 orang. Masing-masing bertugas sapu lubang dan jalling.

Mereka kemudian membenahi dus jalan yang berlubang di Kota Makassar pada Selasa (20/04/2021). Yakni di Jalan Sunu dan Jalan Pandang Raya.

Asham mengatakan bahwa pada dua wilayah yang dikerjakan tersebut, yakni Jalan Sunu dan Pandang Raya, itu dilakukan oleh 12 orang Satgas. Termasuk Koordinator dan Pengawas Lapangan.

“Sementara yang turun di lapangan tadi di 2 lokasi. Timnya 12 orang termasuk di dalamnya Koordinator Sangkala, dan 2 Pengawas Lapangan, Baharuddin dan Andi Subchan, ST,” tutup Asham. 

Tim ini terus berkerja merespon keluhan warga soal jalan. Tak hanya bekerja saat menerima aduan, pihaknya juga terus menulusuri jalan mana saja yang berlubang agar pengendara nyaman melintas.(*)


BACA JUGA