Golkar Sulsel membagi ribuan takjil dalam gerakan Golkar Jumat Berkah di Jalan Bontolepangan Makassar, Jumat (23/04/2021)/Ist

Dekat dengan Masyakarat, Golkar Sulsel Kembali Bagi-Bagi Ribuan Takjil di Makassar

Jumat, 23 April 2021 | 23:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel terus bergerak melakukan aktivitas sosial ramadhan. Kali ini, pihaknya membagi ribuan takjil dalam gerakan Golkar Jumat Berkah di Jalan Bontolepangan Makassar, Jumat (23/04/2021).

Aksi bagi-bagi takjil dilakukan langsung oleh sejumlah pengurus teras Golkar Sulsel. Di antaranya, Ketua AMPG Rahman Pina, Ketua KPPG dr Salwa Mochtar, Nirwan Arifuddin, Nasran Mone, Andi Atta Lantara, Andi Eva, dan sejumlah kader- kader Golkar Sulsel. Kurang dari satu jam, sekitar 800 takjil yang disiapkan oleh panitia habis terbagi ke pengendara yang melintas di depan kantor Golkar Sulsel itu.

pt-vale-indonesia

Pembagian takjil dan aktivitas berbagi yang digelar Golkar Sulsel sebagai bagian dari menjalankan instruksi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kegiatan ini dilakukan sebagian dari amalan Ramadan dan untuk mendekatkan Golkar dengan masyarakat. 

“Ini instruksi Ketua DPD I Bapak Taufan Pawe (TP) untuk menghiasai Ramadan dengan terus berbagi kepada sesama, ini akan kami terus lakukan secara berkala selama Ramadan ini,” ungkap Ketua Panitia, Andi Atta Lantara di sela pembagian takjil di depan Kantor Golkar Sulsel itu.

Ia menegaskan, Ramadan harus digunakan untuk memperbanyak ibadah sosial di samping ibadah rutin yang telah diwajibkan oleh syariat. Atta pun mengharapkan agar kegiatan sosial itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah. 

“Harapannya kami, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa, bagi kami Ramadan intinya adalah berbagi,” terang Mantan Anggota DPRD Sulsel ini. 

Selain berbagi takjil, kader-kader Partai Golkar juga telah memasang baliho dan spanduk ucapan berpuasa di hampir semua titik strategis di Sulsel. Golkar Sulsel di bawah komando TP juga akan menggelar safari Ramadan ke sejumlah daerah yang dirangkaikan dengan musyawarah daerah.(*)


BACA JUGA