Kabar Baik, Pemkab Gowa Usul 155 Formasi CPNS untuk Guru PAI

Selasa, 27 April 2021 | 22:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabar baik datang bagi tenaga pendidik atau guru pendidikan agama Islam (PAI) di wilayah Kabupaten Gowa. 

Pasalnya, tahun ini Pemkab Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan 155 formasi CPNS untuk guru PAI. 

Usulan tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sejak 9 April 2021 lalu.

“Pemkab Gowa mengusulkan untuk guru pendidikan agama Islam (PAI) sebanyak 155 formasi,” Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap, Kamis (22/4/2021) lalu. 

Secara keseluruhan untuk formasi CPNS 2021 di Gowa kata Agus, pihaknya telah mengusulkan 613 formasi. 

Dari 613 formasi itu, tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 342 formasi. Untuk guru PAI sebanyak 155 formasi. 

“Untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Umum yang diusulkan sebanyak 109 dimaksudkan untuk tenaga kesehatan. 109 formasi ini nanti yang akan mengisi rumah sakit dan juga semua puskesmas di Kabupaten Gowa,” kata Agus. 

Kemudian BKPSDM Gowa juga mengusulkan untuk Tenaga Teknis sebanyak 7 orang.

“Tenaga teknis ini nanti yang mengisi Humas, BKD, di Dinas Koperasi, Keuangan, dan yang lainnya dengan jumlah 7 orang,” ujarnya. 

Agus berharap, masyarakat Kabupaten Gowa mengikuti tahap demi tahapan penerimaan dengan baik. Tidak mempercayai joki ataupun calo dalam Pendaftaran CPNS tahun ini. 

Terkait jadwal pendaftaran CPNS 2021 ini, pemerintah akan membuka mulai  pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan Mei-Juni 2021 mendatang.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA