Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin/Ist

Jangan Terlena, IDI Makassar Ingatkan Prokes Ketat Pasca Tsunami Covid-19 di India

Rabu, 28 April 2021 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mengingatkan agar protokol kesehatan (Prokes) harus selalu diterapkan.  Pasalnya, pandemi Covid-19 masih melanda dengan jumlah kasus yang tinggi.

Berkaca pada kasus di negara India, Covid-19 kian menular dengan depat. Jumlah kasus per hari berada diangka 300 ribu. Tak ayal, jika kondisinya disebut tsunami lantaran menyebar dengan cepat.

Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin mengatakan bahwa masyakarat tidak boleh terlena. Mereka harus selalu menjaga kondisi kesehatan dengan tetap menerapkan prokes.

“Masyakarat terus mengambil tindakan seperti rutin memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari tempat keramaian di tambah dengan vaksin,” ujarnya, Rabu (28/04/2021).

Begitu juga dengan menaati kebijakan pemerintah terkait prokes Covid-19. Pria yang akrab disapa Dokter Koboi ini menyebut bahwa apa yang dilakukan pemerintah hanya demi kepentingan bersama.

“Terkhus bagi orang yang berisiko tinggi untuk bisa menang melawan Covid-19 yang sudah bermutasi dengan varian baru seperti B117 mendukung semua kebijakan pemerintah,” sebutnya.

Penularan virus kian gencar, masyakarat tak sedikit menjadi korban. Dokter Koboi meyakini bahwa penerapan prokes menjadi satu-satunya cara terhindar dari virus ini. Sama halnya yang juga diserukan pemerintah saat ini.

“Kuncinya hidup sehat dengan penerapan secara ketat 3 M plus lakukan vaksin agar kita terhindar dari paparan virus mematikan,” tutup Kabag Humas dan Kerjasama UIM ini.(*)


BACA JUGA