Ketua Kempo Makassar, dr Wachyudi Muchsin/Ist

Lagi, Dokter Koboi Nahkodai Kempo Makassar

Minggu, 13 Juni 2021 | 22:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar kembali melakukan Musyawarah Pengurus Cabang. Kegiatan berlangsung di Cafe Agung pada Sabtu (12/06/2021).

Musyawarah ini dibuka langsung oleh Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Agar Jaya. Dilakukan melalui Zoom Meeting.

pt-vale-indonesia

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya dalam sambutannya mengatakan dirinya memberi apresiasi terhadap pengurus Kempo Kota Makassar. Sebab, telah banyak mengharumkan nama daerah, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dalam Musyawarah itu, seluruh peserta secara aklamasi memilih kembali dr Wachyudi Muchsin sebagai Ketua Umum Kempo Kota Makassar. Ini merupakan periode ketiganya memimpin.

Ketua Kempo Kota Makassar, Wachyudi Muchsin berjanji memaksimalkan dalam memajukan olahraga ini di Makassar. Pihaknya pun bakal memaksimalkan latihan dengan memperbanyak pusat olahraga khusus kempo.

“Mendapat amanah ketiga kali sebagai Ketua Kempo Makassar, berjanji akan lebih bekerja maksimal memajukan olah raga Kempo di Makassar, dengan membangun pusat latihan Kempo Makassar, membuka banyak tempat latihan di sekolah maupun kampus agar bisa menjadi gudang Kenshie Kempo berprestasi di Indonesia,” urai dokter yang akrab disapa Dokter Koboi ini.

Lanjut, Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar ini menyampaikan beberapa rangkaian acara dalam Musyawarah Kempo Makassar. Beberapa diantaranya adalah program kerja untuk ke depan.

“Dalam musyawarah kerja, selain pemilihan Ketua, juga membahas beberapa program kerja termasuk prakualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII yang siap gelar November 2021 mendatang dimana Makassar sebagai tuan rumah,” terangnya.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM ini juga mengatakan bahwa Kempo Makassar tak ingin muluk-muluk membebankan kepada Kenshie Makassar. Namun yakin mempertahankan sebagai juara umum.

“Bukan tidak mungkin mengingat latihan secara konsisten diperlihatkan walau di tengah pandemi Covid-19 setahun terakhir ini tidak menyusutkan semangat seluruh atlet Kempo Makassar,” pungkas dokter Yudi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel, Bonai Syam memberi apresiasi kepada Kempo Kota Makassar. Apalagi di bawah kepemimpinan dokter Yudi.

“Sangat banyak kemajuan dan menjadi percontohan Sulawesi Selatan dan Indonesian, sehingga sangat tepat jika peserta musyawarah pengurus Perkemi kota Makassar kembali mengamanahkan dokter Yudi sebagai Ketua untuk periode tiga kalinya bukan hanya karakter sombere namun fakta berbicara melalui prestasi demi prestasi, Perkemi kota Makassar baik event regional serta nasional sudah mengharumkan nama Makassar dan Sulawesi Selatan,” pungkas Bonai. (*)


BACA JUGA