Baruga Pasar dari PD Pasar Makassar Raya/Ist

Tingkatkan Pelayanan, PD Pasar Makassar Raya Luncurkan Baruga Pasar

Rabu, 28 April 2021 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya terus berinovasi dalam masa pandemi Covid-19. Kali ini, pihaknya meluncurkan Baruga Pasar untuk meningkatkan pelayanan antara pedagang dan pembeli di pasar.

Baruga Pasar merupakan salah satu aplikasi layanan secara online yang menawarkan kebutuhan rumah tangga tanpa perlu ke pasar lagi. Layanan ini cukup mudah hanya dengan menghubungi Call Center melalui WhatsApp Bisnis ke 0813 4234 9189 lalu pilih kebutuhan Anda sesuai daftar barang dan harga dalam aplikasi tersebut. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, masyakarat memang dianjurkan untuk tidak terlalu membuat banyak aktifitas di luar rumah. Apalagi ke pasar yang di khawatirkan terjadi kerumunan.

Disampaikan Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, Baruga Pasar yang diakses melalui WhatsApp Bisnis ini merupakan alternatif mencari potensi pendapatan. Juga menjadi pendekatan sederhana kepada pedagang pasar dan pembeli yang ingin belanja namun terkendala jarak dan waktu.

“WA Bisnis ini mendekatkan jarak dan waktu bagi masyarakat utamanya kalangan ibu-ibu,” jelasnya, Rabu (28/08/2021).

Direksi PD Pasar Makassar Raya, dikatakan Saharuddin, tidak tinggal diam. Pelbagai upaya terus dilakukan demi berputarnya roda perekonomian masyarakat pedagang di Pasar Tradisional.

“Dan ini salah satu upayanya adalah memberikan layanan secara online dengan biaya pengantaran yang lebih terjangkau,” sambung Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini.

Berikut cara membeli Produk di Baruga Pasar:

1. Buka WhatsApp Bisnis Baruga Pasar 

2. Buka obrolan atau profil bisnis, dari penjual yang di inginkan. 

3. Ketuk ikon toko yang tercantum di sebelah kanan (untuk mengakses katalog). 

4. Setelah katalog terbuka, cari produk yang ingin di pesan. 

5. Ketuk produk yang kalian inginkan. 

6. Tap ‘Add To Cart’ di produk jika ingin memesannya. 

7. Atau, tap ‘Business Chat’ jika ingin bertanya seputar produk tersebut.(*)


BACA JUGA