Komunitas RX King Gowa membagikan takjil kepada pengendara.

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Komunitas Motor RX King Gowa Bagi-bagi Takjil

Minggu, 02 Mei 2021 | 21:14 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan bagi seluruh ummat Muslim di seluruh dunia.

Momentum bulan suci Ramadan ini tidak disia-siakan komunitas Rx King di Kabupaten Gowa salah satunya berbagi keberkahan dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat.

Berbagi takjil di lakukan Komunitas Rx king di bawah naungan Gowa King Community (GKC) kepada pengendara menjelang buka puasa di Batas Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Ketua GKC Kabupaten Gowa Muh Sakti Daeng Sarro menuturkan, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk solidaritas kita di bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan berbagi Takjil GKC merupakan kegiatan tahunan di bulan Suci Ramadhan. Sore ini kami berbagi Takjil sebanyak 400 ratus Dos untuk pengendara yang tidak menyempatkan berbuka puasa di rumahnya,” kata Daeng Sarro sapaan akrab ketua Komunitas GKC.

Daeng Sarro mengatakan kegiatan ini juga dilakukan adalah bentuk sosial sebagai Komunitas Rx King. Karena di mata masyarakat, kata dia, Komunitas Rx King dikenal sebagai Komunitas yang kurang disenangi masyarakat.

“Intinya, kami ingin masyarakat tau, bahwa komunitas rx king itu tidak seperti dulu lagi. Yang dikatakan ugal-ugalan ataupun semacamnya. Kami ingin merubah mind set tersebut dengan berbagi dan membantu kaum Dhuafa.

Ia melanjutkan, berbagi kepada kaum dhuafa adalah salah satu program komunitas GKC untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya, agenda bulanan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami memiliki program tiap bulan membantu kaum Dhuafa yang membutuhkan. Hasil dari patungan anggota GKC kemudian dikumpul untuk bersedekah,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA