Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Kota Makassar melakukan pengecatan trotoar di sejumlah titik pada 28 April/Ist

Dinas PU Makassar Jaga Keindahan Kota Melalui Cat Trotoar

Rabu, 05 Mei 2021 | 18:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus berupaya untuk menjaga estetika kota. Salah satunya dengan mengecat trotoar.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Dinas PU Kota Makassar. Pengecatan dilakukan juga sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan terhadap trotoar.

Dinas PU Kota Makassar melalui Tim Satgas Pemeliharaan Jalan telah mengecat trotoar sejak tanggal 28 April. Kegiatan ini terus dilaksanakan sampai hari ini.

Tak hanya satu trotoar. Beberapa jalan dilakukan pengecatan. Diantaranya, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Pasar Ikan, Jalan Balaikota, Jalan Bonto Lempangan, Jalan Penghibur, Jalan Nusantara, Jalan Somba Opu. Selanjutnya on schedule, yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Mesjid Raya dan Jalan Sunu.

Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU terlihat di beberapa tiitik jalan masing-masing menenteng satu ember cat. Ada yang berwarna hitam ada juga yang putih. Juga terlihat mobil berwarna biru digunakan untuk mengangkut keperluan pengecatan.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa pengecatan tersebut tak hanya untuk mempercantik wajah Kota Makassar. Melainkan dilakukan untuk pemeliharaan fasilitas jalan trotoar.

“Pemeliharaan trotoar berupa pengecatan trotoar ini kami lakukan dengan tujuan menambah keindahan dan fungsi trotoar agar warga merasa nyaman,” tutup Hamka.

Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Kota Makassar melakukan pengecatan apabila warna cat pada trotoar sudah mulai pudar. Pihaknya berupaya agar terus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.(*)


BACA JUGA