Pegadaian Makassar dan IZI Sulsel memberikan gerobak kepada tiga pengusaha kecil di Kantor Pegadaian Kanwil VI Makassar, Senin (10/05/2021)/Ist 

Dorong Pengusaha Kecil Bergeliat, Pegadaian Makassar dan IZI Berikan Gerobak

Senin, 10 Mei 2021 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Untuk mendorong pemberdayaan masyarakat kecil, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar bekerjasama dengan Inisatif Zakat Indonesia (IZI) membuat Lapak Berkah. Program untuk menjaring para pengusaha kecil yang masih belum memiliki gerobak usaha sendiri. 

Ada 3 pengusaha kecil yang terpilih yakni Abdul, penjual gorengan, Harmiati, penjual makanan, dan Sheila, penjual snack campuran. Ketiganya terpilih untuk mendapatkan bantuan berupa gerobak dan peralatan masak setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh IZI. 

Serah terima gerobak berlangsung di Kantor Pegadaian Kanwil VI Makassar, Senin (10/05/2021). Turut hadir Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar, Abdul Wadud Assegaf, Manager Humas Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB, dan Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman. 

Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar, Abdul Wadud Assegaf berharap bantuan berupa gerobak dan peralatan masak yang diberikan dapat mengembangkan usaha mereka. Lalu membantu perekonomian para penerima bantuan.

“Di Bulan Ramadhan ini, Pegadaian berkesempatan untuk bekerjasama dengan IZI dan memberikan bantuan kepada pengusaha kecil. Bantuannya berupa alat produksi yakni gerobak dan peralatan masak, hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya,” harapnya.

Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman juga turut menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian. Sebab, bisa membantu para penerima bantuan atau mustahiq. 

“Terimakasih untuk Pegadaian yang telah mengajak kami berkolaborasi dalam Program penuh manfaat ini. Semoga Pegadaian dapat semakin maju karena turut serta dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, terutama untuk ketiga mustahiq penerima bantuan hari ini,” jelasnya.

Program Lapak Berkah sendiri telah berhasil menyalurkan bantuan sejumlah Rp19.500.000. Program ini juga direncakan akan berlanjut kembali dengan harapan sasaran penerima yang lebih luas dan bantuan yang diberikan lebih beragam lagi.(*)


BACA JUGA