MaRI dan NIPAH di hari raya Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei mendatang, NIPAH akan dibuka pukul 12:00 hingga 21:00 WITA. Dan untuk hari kedua dan seterusnya akan dibuka pukul 10:00 hingga 21:00 WITA

Hari Raya Idul Fitri, NIPAH dan MaRI Buka Jam 12 Siang

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah mal yang berada di bawah naungan Kalla Inti Karsa dipastikan akan tetap beroperasi selama di hari raya Idulfitri mendatang.

MaRI yang terletak di Jl. Ratulangi, dan NIPAH yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak mal mengantisipasi lonjakan pengunjung di hari raya dengan meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di area mal.

Deasy Rostianti selaku Operational Manager NIPAH mengungkapkan bahwa di hari raya Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei mendatang, NIPAH akan dibuka pukul 12:00 hingga 21:00 WITA. Dan untuk hari kedua dan seterusnya akan dibuka pukul 10:00 hingga 21:00 WITA.

“NIPAH mengimbau kerjasama dari seluruh masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan di area NIPAH,” ungkapnya.

Sebelum memasuki area MaRI dan NIPAH, seluruh pengunjung wajib untuk diukur suhu tubuhnya, dan tidak diperkenankan masuk area mal jika melebihi batas 37,5 derajat. Seluruh pengunjung juga wajib mengenakan masker dan rutin menggunakan hand sanitizer. Pihak mal juga telah menyediakan sarana untuk mencuci tangan sebelum memasuki area mal. Jaga jarak juga telah diatur minimal satu meter dan pengunjung diharapkan mengikuti petunjuk dengan meletakkan posisi kaki mengikuti tanda dengan jaga jarak terjaga satu sama lainnya.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin beribadah di masjid mal wajib membawa alat ibadah sendiri, serta secara rutin penyemprotan disinfektan juga terus dilakukan diseluruh area mal.

Uta Gobel selaku Centre Manager Mal Ratu Indah menambahkan bahwa sama seperti dengan tahun sebelumnya, Mal Ratu Indah juga tetap akan menggelar shalat Idulfitri berjamaah. Shalat Ied dilakukan secara ketat agar mematuhi protokol kesehatan. Jarak jamaah diatur dan semua jamaah akan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki tempat shalat ied.

Dilaksanakan di Gedung Parkir P1, shalat Idulfitri akan dipimpin oleh imam Muh. Farras Auliya Al Hafids, dan khotif oleh Muh. Syarif Dzulgahmi, SQ.S.UD. Gelaran shalat Ied akan diawasi oleh satgas Covid dari Kecamatan Mamajang MaRI.

“Jam operasional MaRI akan dibuka pukul 12:00 hingga 21:00 WITA. Dan untuk hari kedua dan seterusnya akan dibuka pukul 10:00 hingga 21:00 WITA. Kami juga mengajak seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idulfitri di MaRI,” pungkasnya.

Selain itu, Kalla Inti Karsa juga telah melakukan vaksinasi kepada seluruh pengelola mal termasuk petugas tenant, cleaning service, dan security yang bertugas di mal NIPAH dan MaRI sehingga pengunjung bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam menikmati waktu di NIPAH dan MaRI.(*)


BACA JUGA