Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan saat meninjau depan Pasar Pabaeng-baeng, Rabu (12/05/2021)/Ist

Jelang Idulfitri, Saharuddin Pantau Parkiran dan Pedagang di Pasar Pabaeng-baeng

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menjelang Idulfitri 1442 H, PD Pasar Makassar Raya tetap melakukan pemantauan. Direktur Operasional (Dirops), Saharuddin Ridwan meninjau kepadatan pengunjung di Pasar Pabaeng-baeng, Rabu (12/05/2021).

Pria yang akrab disapa Sahar ini tak hanya memantau kondisi pasar. Ia juga menyempatkan untuk ikut mengatur arus lalu lintas di depan Pasar Pabaeng-baeng bersama bagian Ketertiban dan Keindahan PD Pasar Makassar Raya.

Bahkan, Sahar meminta kepada sejumlah juru parkir (Jukir) yang ada agar memperhatikan garis kuning jalan. Di mana merupakan pembatas area parkiran kendaraan. Sehingga, kendaraan tidak mengambil badan jalan. 

“Atur ki baik-baik daeng, jangan ki biarkan ada kendaraan melewati batas jalan yang sudah ada,” tegur Ketua ASOBSI ini.

“Jangan tunggu macet baru diatur. jadi kalau ada yang mulai salah parkir, atur memang mi,” lanjut Sahar. 

Ia berharap adanya pengawasan terhadap tata parkiran di depan Pasar Pabaeng-baeng. Sebab, jika amburadul, maka Jalan Sultan Alauddin akan terjadi kemacetan.

Pengawasan ini, kata dia, harus melibatkan semua stakeholder. Atau instansi terkait baik dari Kecamatan, Kelurahan, Dishub, PD Parkir dan Satpol PP. Mengingat padatnya pengunjung dalam momen menjelang Idulfitri 1442 H.(*)


BACA JUGA