Suasana Aipda Rahman mengajar anak-anak membaca al-quran.

Bhabinkamtibmas Gowa Aipda Rahman Luangkan Waktu Ajar Anak-anak Baca Qur’an

Kamis, 20 Mei 2021 | 14:19 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Aipda Rahman merupakan salah satu sosok Bhabinkamtibmas teladan. Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai anggota polisi, dia tetap meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak membaca al-quran.

Aipda Rahman bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Polres Gowa di Desa Bontotangnga, Kebupaten Gowa.

Ditengah kesibukannya itu, Aipda Rahman masih meluangkan waktunya mengajar anak-anak membaca al-quran.

Seperti yang terlihat ketika Aipda Rahman mengajar anak-anak membaca al-quran di Mesjid Al-Abrar Dusun Bontomarannu Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontolempangan, Rabu (19/5/2021).

Dikonfirmasi terkait aktivitasnya yang meluangkan waktu untuk mengajar, Aipda Abdul Rahman mengatakan bahwa pendidikan agama saat ini sangatlah penting bagi anak-anak. Khususnya membaca al-quran.

“Saya berharap nantinya anak-anak ini dapat menjalani hidup sesuai dengan pedoman al-quran. Sebab dengan pengetahuan yang mendalam terhadap al-quran, akan menjadi benteng bagi anak-anak dari pengaruh negatif,” harapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan tumbuh dan lahir generasi muda yang bukan cuma mahir membaca al-quran saja, tetapi juga bisa memahami al-quran secara benar dan sesuai syariat Islam yang sesungguhnya,” sambungnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Rahman ini pun mendapatkan apresiasi dari warga. Termasuk Kepala Desa Bontotangnga, H. Baso Dg Rani.

“Saya bangga dan bersyukur memiliki Bhabinkamtibmas yang sangat dekat dengan masyarakat dan mampu menjalin kedekatan dengan warga Desa Bontotangnga,” ujarnya. (*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA