Dinas PU Kota Makassar dan BBWS Pompengan Jeneberang meninjau Sungai Sabbeng, Sabtu (22/05/2021)/Ist

Sinergi Dinas PU Makassar dan BBWS, Giliran Sungai Sabbeng Bakal Dinormalisasi

Minggu, 23 Mei 2021 | 16:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus bersinergi dengan BBWS Pompengan Jeneberang. Kali ini, keduanya melakukan peninjauan Sungai Sabbeng di Kecamatan Manggala.

 

Peninjauan dihadiri masing-masing pejabat di kedua instansi. Seperti Kepala BBWSPJ, Adenan, dan Satker serta timnya. Sementara, dari Dinas PU Makassar, hadir Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka, kemudian Pejabat Bidang PSDA Dinas PU Makassar.

 

Mereka melihat kondisi di sana sudah mengkhawatirkan. Penyumbatan terjadi pada arus air sungai Sabbeng yang berbatasan langsung dengan Blok 10 Perumnas Antang. T

 

“Hari ini kita lakukan peninjauan sungai Sabbeng, kondisinya memang memprihatinkan dimana tumbuhan pohon dan sejumlah rumput liar juga pendangkalan arus air terjadi di Sungai Sabbeng,” ungkap Hamka, Sabtu (22/05/2020).

 

Sementara itu, kondisi ini membuat kedua pihaknya memutuskan untuk melakukan normalisasi sungai. Sama seperti yang juga bakal dilakukan untuk Sungai Biringjene.

 

“Kita akan manfaatkan waktu ini dimana cuaca juga memungkinkan untuk dilakukan percepatan normalisasinya. Kita akan lihat semuanya apa saja yang harus kita persiapkan termasuk armada yang akan kita turunkan,” sambung Hamka.

 

Terakhir, Hamka mengatakan bahwa normalisasi akan segera dilakukan secepatnya. Mengingat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir.

 

“Ini juga segera akan kita laksanakan sesuai instruksi bapak Wali Kota (Danny Pomanto),” tutup Hamka. (*)


BACA JUGA