Personel Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar membenahi talud drainase di Lorong 88, Jalan Paccerakkang, Rabu (26/05/2021)/Ist

Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Gerak Cepat Benahi Drainase di Paccerakkang

Rabu, 26 Mei 2021 | 21:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus bergerak melakukan pembenahan. Terbaru, pihaknya membenahi drainase di Jalan Paccerakkang, Rabu (26/05/2021).

Hal itu dilakukan lantaran sebelumnya dikeluhkan warga sekitar. Sebab, kondisi drainase yang letaknya berada di samping Apotek Harapan Sehat itu sudah ambruk.

Lorong 88 yang berada di dekat drainase ikut kena imbas. Akses jalan pun sudah rusak, warga tak bisa lewat.

Menjawab keluhan warga, Satgas Drainase Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PU kemudian diturunkan. Sebanyak 15 personel melakukan pembenahan talud pada drainase tersebut.

“Melakukan survei ke lokasi dan langsung melakukan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan talud yang roboh agar akses jalan bisa digunakan kembali,” jelas Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis.

Sebagaimana instruksi dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, pihaknya terus berupaya dalam menjawab cepat setiap keluhan warga. Juga melakukan pembenahan secara rutin.

“Berdasarkan arahan dari bapak Wali Kota agar kami di Dinas PU untuk senantiasa mampu bekerja dengan quick respon atau respon cepat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA