Adnan Purichta Ichsan memimpin raker Apkasi di Jakarta

Hari Pertama Jabat Sekjen Apkasi, Adnan Pimpin Raker di Jakarta

Selasa, 01 Juni 2021 | 22:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Usai ditunjuk sebagai Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung bertugas memimpin jalannya Rapat Kerja Apkasi besama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). 

Raker tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Apkasi, Gedung Sudirman Center, Jakarta, Senin (31/5/2021) kemarin. 

pt-vale-indonesia

“Ini merupakan tugas pertama saya sebagai Sekjen dengan memimpin jalannya Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia,” ujar Adnan.

Lanjut orang nomor satu di Gowa ini Rapat Kerja digelar dalam rangka menyamakan persepsi dan mengindentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

“Hasil dari Rapat Kerja ini kemudian akan diserahkan ke Menteri-Menteri terkait sebagai saran dan masukan dari seluruh kepala daerah di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya pada Rapat Kerja yang dirangkaikan dengan Hari Jadi APKASI ke 21 Tahun ini, Ketua APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap sinergitas tetap berjalan dengan baik khususnya di masa Pandemi Covid-19 saat ini yang memiliki dampak negatif.

“Kita berharap APKASI bisa mengambil peran dalam membangkitkan Perekonomian di daerah dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Saya yakin dengan bersinergi kita semua mampu melawan dan mengatasi dampak negatif dari Covid-19,” harapnya yang juga Bupati Dharmasraya Sumatera Barat.

Rapat Kerja ini juga dihadiri langsung Ketua APEKSI Walikota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto dan sejumlah pengurus APEKSI. (*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA