Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara ditemani oleh pihak Dinas PU meninjau drainase di Kompleks BTP Blok AA, Rabu (02/06/2021)/Ist

Di BTP, Dinas PU dan DPRD Makassar Segera Benahi Drainase

Rabu, 02 Juni 2021 | 22:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara meninjau drainase di Kompleks BTP Blok AA, Rabu (02/06/2021). Ia pun didampingi langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Peninjauan kali ini dilakukan untuk melihat kondisi drainase yang ada. Sebelumnya, pemerintah setempat melaporkan jika sarana terus perlu pembenahan.

Usai meninjau, DPRD dan Dinas PU Kota Makassar menilai perlu adanya pembenahan. Adapun caranya dengan mengeruk sedimen drainase.

“Bersama Plt Kasi Pengendalian SDA Dan Drainase bersama staf juga, Anggota DPRD Makassar serta pemerintah setempat. Kondisi saluran butuh perbaikan serta pengerukan,” ucap Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis.

Pembenahan drainase bukan hanya sebatas mengeruk sedimen. Masyakarat juga diketahui menginginkan pembangunan plat duiker. Dan hal itu akan segera terealisasi.

“Solusi yang dicapai proses pengerukan dilakukan akan dilakukan pembangunan plat duikker saluran,” lanjut Hamka.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara mengapresiasi kinerja Dinas PU. Sebab, telah langsung turun mendampingi dalam peninjauan.

“Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan,” kata Andi.

Legislator asal Partai Demokrat ini juga menilai pengangkatan drainase penting guna menembuskan jalur air yang tersumbat. Hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan saya untuk segera Dinas PU mengangkat sedimen drainase yg mengakibatkan genangan dan menembuskan drainase yang tersumbat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA