Sosialisasi pembentukan Satgas Pintu Masuk oleh AUHM yang dihadiri Kepala Satpol PP Kota Makassar di Sky One Restaurant, Sabtu (05/06/2021))/Ist

Satgas Pintu Masuk Dibentuk, THM Makassar Segera Kembali Beroperasi Normal

Minggu, 06 Juni 2021 | 11:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Titik terang terkait nasib Tempat Hiburan Malam (THM) sudah mulai terlihat. Dalam waktu dekat, usaha ini akan beroperasi secara normal tanpa dibatasi jam tertentu.

Itu ditandai dengan dibentuknya Satgas Pintu Masuk bentukan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM). Di mana pengusaha THM berkomitmen untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Disampaikan Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru, pembentukan Satgas ini juga sudah disampaikan kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Sisanya, tinggal merampungkan struktur Satgas.

“Seperti yang katakan, Satgas ini kita bentuk dalam masa pandemi. Sebenarnya ini kita sudah lama wacanakan dan telah bertemu dengan pak Wali juga. Beliau sangat respon,” katanya, Sabtu (05/06/2021).

“Pembentukan tim ini juga berasal dari anjuran pemerintah pusat. Dan agar ini tidak ada kesan dibilang panjangan, maka yang mewadahi itu adalah AUHM,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Zul ini menyebut bahwa Satgas Pintu Masuk bekerja dengan melihat aturan pemerintah perihal prokes. Olehnya, berbagai persiapan terkhusus prosedur prokes harus mesti dihadirkan dengan baik.

“Dari pembentukan tim ini sendiri, sudah jelas dari turunan aturan pemeirntah pusat, Perwali 51 dan terakhir Perwali Makassar Recover yaitu Perwali 5 Tahun 2021,” ujarnya.

Usai itu, disebutkan pria yang akrab disapa Zul ini, pihaknya masih menunggu keputusan Pemkot. Namun, ia berharap Satgas ini berjalan secara efektif. Dan mampu mencegah penularan Covid-19 di THM.

“Apabila kita sudah diberikan kelonggaran waktu untuk beroperasi secara normal. Kemudian pengawasan kita akan koordinasikan dengan Satgas Raika,” tukasnya. (*)


BACA JUGA