Pekerja Proyek Apartemen 31 Sudirman saat menjalani swab, Senin (07/06/2021)/Ist

Bertambah, 78 Pekerja Migran Apartemen 31 Sudirman Kini Positif Covid-19

Senin, 07 Juni 2021 | 21:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Hasil swab pekerja apartemen di Makassar telah keluar. Dari 237 yang diperiksa, 33 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, sudah ada 78 jika ditambah sebelumnya yakni 45 orang.

Namun jumlah itu masih bersifat sementara, masih bisa bertambah. Pasalnya, 48 orang sisanya hasilnya belum keluar. 

Ketua Satgas Raika, Iman Hud memastikan, hasil swab PCR 48 pekerja itu bisa diketahui hari ini. Sehingga, pihak Puskesmas bisa melakukan tindakan selanjutnya.

“Jumlah pekerja yg mengikuti pcr swab pd sabtu tgl 5 Juni 2021. 237 pekerja/staf 189 (hasil yang sdh keluar) 33 yg positif. Sisanya 48 Hasilnya InShaa Allah hari ini,” katanya, Senin (07/06/2021).

Saat ini, pihaknya menghentikan sementara pengerjaan proyek Apartemen 31 Sudirman. Pekerja lain yang berada di dalam lokasi proyek diminta tak keluar. Pintu disegel.

“Ini sudah ditemukan secara fakta bahwa ada yang positif di lokasi pembangunan itu. Yang kita antisipasi bisa saja varian baru atau bukan,” kata Iman Hud.

Iman menyampaikan, para pekerja yang terkonfirmasi tersebut memang perlu diwaspadai. Makanya diantisipasi dengan melakukan penyegelan dan melarang pekerja lain keluar masuk lokasi proyek.

“Kita lakukan pengawasan untuk melockdown bangunan dan pekerja untuk tidak keluar masuk. Kan sangat berbahaya,” ujar Iman.

Ia mengaku tidak mengetahui mengapa mereka bisa masuk dan lolos screening. Sebab, kata Iman, rata-rata pekerja proyek apartemen tersebut berasal dari Pulau Jawa.

“Bisa jadi juga di situ ada pekerja lokal. Ia pulang ke rumahnya lalu bertemu keluarganya, baru berbaur dengan orang lain itu juga bahaya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA