Satgas Raika saat menyegel proyek Apartemen 31 Sudirman beberapa waktu yang lalu/Ist

Sempat Disegel Gegara Banyak Covid-19, Proyek Apartemen 31 Sudirman Kembali Dilanjutkan

Kamis, 17 Juni 2021 | 22:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kontraktor mulai melanjutkan pembangunan proyek Apartemen 31 Sudirman Suites. Sebelumnya sempat disegel, pemerintah lantaran puluhan pekerja dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Sejak selasa itu sudah dibuka. Ini kesepakatan tripika bersama puskesmas setempat,” ujar Master Covid-19 Kecamatan Ujung Pandang, Andi Patiware, Kamis (17/06/2021).

Ia menyebut 97 pekerja yang sebelumnya terpapar, sebagian besar kini telah sembuh. Hal itulah yang menjadi pertimbangan, kontraktor dibolehkan melanjutkan pengerjaan proyek.

“Penutupan dilakukan selama 11 hari. Kesembuhan sudah signifikan, update terakhir sisa 31 yang positif. Olehnya kita bolehkan,” jelas Patiware.

“Alasannya lain kita lihat sikap perusahaan hingga kontraktor sudah koperatif. Apa yang menjadi petunjuk itu sudah dijalankan,” sambungnya.

Sementara berdasarkan pantauan aktivitas pembangunan Apartemen 31 Sudirman Suites di Jalan Jendral Sudirman, Makassar tampak normal. Area parkir sudah kembali penuh dengan kendaraan pekerja. Sejumlah alat berat juga mulai dioperasikan.

Sejumlah petugas disiagakan di pintu masuk akses masuk ke area proyek. Tujuannya untuk membatasi mobilitas orang.

“Kita sudah sterilkan juga disana,” tutup Patiware.(*)


BACA JUGA