Peluncuran Satgas Internal Task Force, Selasa (15/06/2021)/Ist

57 Satgas Internal Task Force Siap Cegah Penularan Covid-19 di Tempat Hiburan

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) turut membentuk tim Satgas Covid-19. Tim ini ditempatkan di seluruh usaha hiburan yang ada di Kota Makassar.

Satgas tersebut diberi nama Internal Task force. Jumlahnya 57 orang. Dibentuk sebagai upaya AUHM mendukung program Pemkot yakni Makassar Recover.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan bahwa pihaknya sengaja membentuk Satgas Internal Task Force. Ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 pada usaha hiburan di Makassar.

“Sebagai upaya pencegahan covid-19 dan dukungan kepada program Makassar recover maka kami membentuk satgas Internal Task Force,” ujarnya saat ditemui, Selasa (15/06/2021).

Satgas tersebut nantinya ditempatkan pada pintu masuk setiap tempat usaha hiburan. Tugasnya memberikan arahan kepada pengunjung untuk tetap menerapkan 3M, mencuci tangan, mengecek suhu dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Ahmad Namsum mengatakan jika Makasdar masih dalam kondisi melawan pandemi Covid 19. Olehnya itu, prokes ketat tetap harus dilakukan.

“Makassar masih dalam pantauan pusat dan kondisi pandemi, namun hal kita syukuri dibandingkan kota lain, yang luar biasa terkait Covid-nya, walaupun dalam zona yang belum hijau dan kuning,” kata Ahmad Namsum.

“Kondisi riel dilapangan luar biasa di bandingkan Jakarta dan daerah lain di Indonesia, namun perlu kita syukuri, perlu di pertahankan, sesuai harapan kita,” tambahnya.

Sama halnya, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dispar Makassar, Andi Karunrung mengatakan apresiasi bagi AUHM yang membentuk Internal Task force. Satgas ini diharapkan mampu memberi ketaatan dan kepatutan pengunjung.

“Satgas khusus Covid 19 yang bentuk ini luar biasa dan bisa menjadi contoh bagi tempat tempat lain. Kami Apresiasi usaha AUHM yang peduli dan melawan Covid 19,”. paparnya. (*)


BACA JUGA