Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat meluncurkan Makassar Jazz Festival di kawasan CPI, Kamis (17/06/2021)/Ist

Diluncurkan Menparekraf Sandiaga Uno, Makassar Jazz Festival Terapkan Prokes Ketat

Kamis, 17 Juni 2021 | 22:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menparekraf Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam Makassar Jazz Festival. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (17/06/2021).

Tak sekadar menghadiri. Sandiaga juga turut meluncurkan event tersebut. Ia ditemani oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Dalam pelaksanaannya, Makassar Jazz Festival menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat. Ratusan warga Makassar yang hadir pun tetap dalam pengawasan.

Ratusan warga terlihat antusias saat Sandiaga hadir dalam event tersebut. Ia diketahui datang bersama Content Creator sekaligus Youtuber ternama, Atta Halilintar.

Dalam konferensi pers, Sandiaga memastikan bahwa Kemenparekraf siap mendukung penuh pelaksanaan Makassar Jazz Festival. Juga sejumlah event tahunan di Makassar termasuk F8 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. 

“Dari saya akan full support kegiatan F8 dan Makassar Jazz Festival dan saya berharap ini bisa membangkitkan dan memulihkan lagi roda perekonomian kita,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap nantinya event tahunan yang ada di Makassar diselenggarakan dengan menerapkan prokes yang ketat. Hal itu dilakukan agar bisa menekan penularan Covid-19.

“Tentu even-even yang akan dirancang seperti F8 dan Makassar Jazz Festival akan disetting dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Terakhir, Sandi menginginkan perputaran roda perekonomian di Kota Makassar kembali ke jalurnya. Dengan begitu, peluang-peluang kerja dan usaha lainnya juga akan terbuka.

“Kita ingin memperlihatkan bahwa roda penyelenggaraan event kembali berputar dan membuka  peluang kerja dan ini adalah program-program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang sangat membutuhkannya,” tukas Sandiaga.(*)


BACA JUGA