Adnan Raih Peringkat Tertinggi di Kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel Cup

Jumat, 18 Juni 2021 | 12:02 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Kejuaraan menembak Kapolda Sulsel Cup IX dan Pra Porprov Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 digelar di Lapangan Tembak Hoegeng SPN Batua Polda Sulsel, Kamis (17/6).

Dalam Kejuaraan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memperoleh raihan angka tertinggi pada Kelas Pistol Eksekutif Kategori Kepala Daerah.

“Tentunya saya bangga dan bahagia karena bisa menjadi Juara 1. Ini adalah gelar juara saya yang pertama selama mengikuti kompetisi menembak, khususnya di kelas eksekutif,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Menurutnya, kejuaraan seperti ini memang perlu rutin dilakukan. Karena sebagai ajang untuk mengasah kemampuan menembak para atlet, juga dapat menjadi ajang silaturahmi di kalangan pecinta olahraga yang cukup bergengsi ini.

“Talenta-talenta baru yang didapatkan dari kompetisi seperti ini, diharapkan akan mengharumkan nama Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya,” terangnya.

Lebih lanjut ketika ditanya terkait kiat agar dapat meraih poin yang memuaskan dalam kompetisi, Bupati Gowa dua periode ini berkata bahwa fokus dan rajin berlatih adalah kuncinya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam di dalam sambutannya juga menitipkan hal yang sama. Menurutnya, dengan latihan yang sungguh-sungguh maka atlet-atlet Perbakin Sulsel ke depannya akan dapat kembali mengharumkan nama provinsi.

“Dalam waktu dekat ini akan ada 4 atlet kita yang akan berlaga di PON ke – XX di Papua. Tentunya harapan saya selaku Ketua Umum Perbakin Sulsel agar kita bisa pulang membawa medali,” harapnya.

Selain kontingen dari berbagai daerah, Kejuaraan kali ini juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulsel, perwakilan dari Polres lingkup Polda Sulsel, serta Kepala Daerah Se-Sulsel. (*)


BACA JUGA