Sandiaga Uno (tengah) didampingi Wabup dan Sekda Gowa saat kunker di Air Terjun Bantimurung Gallang

Puji Destinasi Wisata Gowa, Sandiaga Uno : Dapat Dikembangkan untuk Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno memuji potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa. 

Sandiaga Uno mengatakan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja di Air Terjun Bantimurung Gallang, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/6/2021).  

Menurutnya, Kabupaten Gowa ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. 

“Kabupaten Gowa punya peluang untuk terus meningkatan perekonomian melalui pariwisata. Hanya kami berharap seluruh destinasi wisata yang ada agar dijaga kebersihannya, termasuk kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya. 

Sandi menegaskan, sektor pariwisata di Kabupaten Gowa sudah saatnya didorong dalam pemulihan ekonomi daerah. Hanya saja yang tekankan adalah pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Sementara Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang menerima kunjungan Menparekraf didampingi Pj Sekda Gowa, Kamsina mengatakan, Kabupaten Gowa ini memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Salah satunya pada potensi alam berupa air terjun. 

Ia menyebutkan, saat ini ada 20 titik lokasi air terjun, salah satunya air terjun Bantimurung Gallang. Destinasi wisata Ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman wisatawan alam. 

“Kami menaruh harapan agar Bapak Menparekraf dapat mendukung desa wisata di Kecamatan Tombolopao dan kecamatan lainnya. Sebab dipercaya sektor pariwisata di Kabupaten Gowa akan kembali bangkit dari perekonomian yang terpuruk akibat pandemi,” katanya. 

Letak Kabupaten Gowa sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Makassar yang merupakan ibukota Sulsel. Belum lagi berbatasan dengan delapan kabupaten kota lainnya. Kabupaten Gowa memiliki 18 kecamatan 121 desa dan 46 kelurahan.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA