Hari Yoga Internasional atau International Day of Yoga ke-7 dirayakan dengan antusias di Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu (20/06/2021)/Ist

Ratusan Pecinta Yoga di Makassar Rayakan Hari Yoga Sedunia 2021

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari Yoga Internasional atau International Day of Yoga ke-7 dirayakan dengan antusias di Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu (20/06/2021). Ratusan penggemar yoga dari berbagai lapisan masyarakat berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 wita. Diawali dengan pembacaan sambutan oleh Ketua Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Sulawesi Selatan, Cisilia Bubun.

“Ini bagian dari peringatan Hari Yoga Internasional yang jatuh setiap 21 Juni,” ujarnya.

Ia menyebut minat yoga di kala pandemi justru meningkat. Ini terlihat dari banyaknya tempat pelatihan yoga di tengah masyarakat.

Terlebih, Yoga menjadi salah satu olahraga yang aman serta memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. “Semakin banyak orang berlatih yoga, dimana-mana saya lihat. Tanggal 4 Juli nanti kita akan buat event yoga bersama aktor, Anjasmara,” lanjutnya.

Pada tahun ini, pencinta yoga merayakan Hari Yoga dengan tema Yoga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Cicilia pun mengajak para pelaku yoga untuk melakukan tindakan positif dalam menghadapi berbagai permasalahan.

“Olahraga yang tepat (saat pandemi Covid 19), melatih paru-paru kita untuk bernafas agar peredaran darah lancar,” katanya

“Ditengah pandemi, yoga saya rasa tetap bisa jalan. Karena kita tetap pada matras kita dan tidak loncat sana disitu,” sambung Cicilia.

Ia juga menyebut fakta Yoga sama sekali tidak berhubungan dengan aliran tertentu, kitab agama, dogma atau doktrin tertentu. “Saya harap masyarakat lebih paham tentang Yoga. dia bukan agama, secara umum itu fisik, tubuh, jiwa dan pikiran kita,” jelasnya.

Sementara pemerhati Yoga Sulsel, Liliek Idris Manggabarani menambahkan terapi yoga di tengah Pandemi Covid-19, bermanfaat agar tubuh tetap bugar. “Semoga bermanfaat,” singkatnya.

Kelas yoga bersama ini diikuti ratusan peserta. Termasuk Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Perayaan Hari Yoga di Makassar disponsori oleh beberapa instansi. Seperti Profira, Bank Hasamitra, Studio Yoga Makassar, Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Sulawesi Selatan, Bank Syariah Indonesia (BSI), Pemkot Makassar dan Radio Smart FM. (*)


BACA JUGA