Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara saat bersilahturahmi ke PPP Makassar, Sabtu (26/06/2021)/Ist

Silaturahmi ke PPP Makassar, Imam Fauzan Beri Target Raih Kursi Pimpinan DPRD

Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara sudah mulai bergerak untuk menghadapi Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024. Salah satu yang dilakukannya ialah bersilaturahmi ke DPC.

Silaturahmi sekaligus road show politik pertamanya dimulai dari DPC PPP Kota Makassar. Bertempat di Kantor DPC, Imam disambut pengurus dan pengurus anak cabang (PAC) PPP Makassar, Sabtu (26/06/2021).

Dalam arahannya, Imam Fauzan menyampaikan dirinya beserta pengurus DPW PPP Sulsel lainnya akan menerapkan pola kepemimpinan berbenah. Ia pun akan melibatkan anak-anak muda.

“Dari 35 pengurus saya di DPW ada 9 orang anak muda, selebihnya senior yang mampu memberikan ide-ide dan gagasannya dan itu kami kombinasikan dengan para pengurus anak muda,” ujar Imam.

Imam berharap pengurus, Anggota Fraksi DPRD dan seluruh PAC PPP Makassar untuk tetap solid. Di mana melakukan perubahan dan memperjuangkan partainya di momentum Pemilu mendatang.

“Saya berharap ada perubahan besar di DPC Makassar, saya berharap semua pola pikir teman-teman di Makassar diubah. Kalau sebelumnya kita berpikir yang penting ada satu kursi di setiap dapil, tapi kita tidak berpikir bagaimana bisa merebut kursi pimpinan di DPRD,” terang Imam.

Imam pun menegaskan agar anggota DPRD Makassar dari Fraksi PPP bisa mempertahankan kursi dan basisnya di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Agar, pola kerja politik mendatang bisa lebih maksimal.

“Jadi jangan maki dulu selalu berangan-angan mau menang Walikota tapi di DPRD Makassar kita tidak bisa meraih kursi pimpinan. Makanya saya datangiki disini, apapun kita lakukan untuk bisa menjadi pimpinan di DPRD Makassar dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) mengatakan ke depan seluruh pengurus dan PAC akan lebih menyolidkan lagi kerja-kerja politik. Sampai ke akar-akarnya.

“Kami sudah dua kali berturut-turut mendapatkan lima kursi di parlemen Makassar, itu artinya kita mampu mempertahankan hasil kerja selama ini. Insya Allah Pak Ketua (Imam Fauzan) kami akan terus memaksimalkan,” ujar BBT.

Mantan Anggota DPRD Makassar ini berharap di tangan kepemimpinan Imam Fauzan sebagai Ketua DPW PPP Sulsel periode ini, seluruh Dapil di tingkat Kota maupun Provinsi bisa terisi semua. Dan menduduki kursi Pimpinan.

“Harapan kami di 2024 nanti seluruh dapil di Makassar serta dapil Makassar A dan B bisa terisi semua kader kita duduk di parlemen. Saya yakin dengan seyakin yakinnya bahwa di bawah kepemimpinan Pak ketua DPW saat ini insya Allah semua dapil bisa terisi,” tandas BBT.(*)


BACA JUGA