Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka

Program Terealisasi 10 Persen, Dinas PU Makassar Terus Dorong Tender Proyek

Kamis, 01 Juli 2021 | 22:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus mendorong penyelesaian sejumlah program. Sebab, sebelumnya sempat tertunda akibat refocusing anggaran parsial 2021.

Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka mengungkapkan bahwa sejauh ini program yang terealisasi mencapai 10 persen. Olehnya itu, pihaknya tengah mendorong perampungan dokumen lelang untuk diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) dalam waktu dekat.

“Kita sekitar 10%, tapi semua dokumen kita sudah lelang. Kita siapkan semua untuk dikaji ulang, dalam waktu dekat kita sudah lelang,” ungkap Hamka.

Salah satu diantaranya yang didorong ialah perampungan dokumen lelang untuk pembenan Jalan Metro Tanjung Bunga sejauh 4. Hal ini juga menjadi perhatian Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Adapun anggaran yang dikucurkan ialah Rp90 Miliar.

“Jadi sebenarnya hampir semua bidang kita sudah dorong ke atas untuk kaji ulang, hampir semua,” sambung Hamka.

Sementara itu, sebelumnya penyelesaian tender sempat ditargetkan rampung hingga 60%. Itu dari 551 paket lelang pada tahun 2021.

“Kita sudah lakukan pendampingan, hingga triwulan kedua capaian paket yang masuk itu 60%,” ujar Plt Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), Fuad Azis belum lama ini.(*)


BACA JUGA