Andi Lukman Dg Naba.

Bekal 3 Periode Jadi Wakil Rakyat, Andi Lukman Naba Siap Bertarung di Pilkada 2024

Selasa, 06 Juli 2021 | 17:22 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) rencananya baru akan digelar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia pada 2024 mendatang.

Meski akan digelar tiga tahun lagi, sejumlah politisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mulai disebut-disebut akan maju bertarung.

Misalnya, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan (PPP Sulsel), Imam Fauzan dan politis dari Partai Gerindra, Darmawangsyah Muin sudah santer terdengar akan maju sebagai calon Bupati Gowa 2024.

Selain kedua nama politisi tersebut, kini muncul sosok nama politisi lain yang akan memanaskan pertarungan calon Bupati di Butta Bersejarah itu.

Sosok tersebut yakni Andi Lukman Dg Naba. Politisi dari partai Demkorat ini mengaku siap maju bertarung di Pilkada 2024 berbekal pengalaman duduk di kursi DPRD Gowa selama tiga periode.

“Kalau persiapan alhamdulillah selama tiga periode duduk di kursi DPRD Gowa memang tujuan saya melihat Gowa lebih baik. Dan niat saya ingin maju di Pilkada 2024 untuk Gowa lebih baik,” katanya saat ditemui di Cafe 36, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan, keinginan untuk maju bertarung pada kontestasi pemilihan Bupati Gowa 2024 mendatang berkat dukungan dari sejumlah kalangan.

“Maju di kontestasi Pilkada 2024 karena dukungan dari teman-teman,” katanya.

Dukungan ini juga menurut Lukman Dg Naba menjadi modal penting untuk terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat.

“Berkat dorongan dari teman-teman dan hasil survei, kita akan secara massif bergerak di seluruh kecamatan di Gowa,” sambungnya.

Menurut dia, kedepan dirinya akan intens membangun komunikasi dengan partai.

“Kedepan insyaallah saya akan komunikasikan untuk maju. Insyaallah partai mendukung kader. Sebab kontestasi Pilkada sebelumnya partai juga lebih fokus pada kader. Khususnya demokrat,” jelasnya.

Ditanya soal strategi kedepan, Andi Lukman Dg Naba mengatakan, akan melihat perkembangan dinamis politik yang terjadi.

“Sementara ini kita sudah bergerak sambil melihat survei di masyarakat,” tutupnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA