Ketua PHRI Kabupaten Gowa, Muhammad Kadir

Pengusaha Hotel dan Restoran Dukung Kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Gowa

Kamis, 08 Juli 2021 | 20:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah kabupaten Gowa akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro pada Sabtu (10/7/2021).

Meskipun ada pembatasan kegiatan,
pengusaha hotel dan restoran yang tergabung dalam perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) kabupaten Gowa tetap mendukung kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas masyarakat di tengah pandemi Corona.

“Kami dari PHRI Gowa mendukung terkait PPKM Mikro yang akan diberlakukan oleh Pemkab Gowa,” kata Ketua PHRI Gowa, Muhammad Kadir, Kamis (8/7/2021).

Dikatakan Kadir bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan pengusaha hotel dan restoran agar mentaati aturan selama PPKM Mikro diberlakukan.

“Demi mendukung pelaksanaan PPKM Gowa, kita akan melakukan koordinasi ke seluruh anggota PHRI. Agar tidak terjadi pelanggaran selama berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebutkan bahwa selama PPKM Mikro diberlakukan akan ada beberapa pembatasan aktivitas masyarakat.

Seperti jam operasional mini market berjaringan hanya bisa buka hingga pukul 19.00 Wita. Sementara untuk toko kelontong dan sejenisnya bisa buka hingga pukul 22.00 Wita.

Begitupun dengan restoran atau rumah makan bisa buka di atas pukul 19.00 Wita, tetapi dengan catatan hanya dapat melayani pesan antar dan tidak boleh makan di tempat.

Sedangkan untuk tempat-tempat ibadah, masih tetap buka, hanya saja Bupati Adnan meminta agar kapasitasnya 25 – 50 persen saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pembatasan itu dilakukan supaya interaksinya berkurang, supaya risiko penularan Covid-19 kita mampu meminimalisir sehingga tidak terjadi peningkatan kasus di rumah sakit dan tenaga kesehatan juga tidak kewalahan menangani saudara-saudara kita yang tertular Covid-19 itulah gunanya penting PPKM,” jelasnya.

Olehnya, Adnan berharap semua pihak ikut terlibat dalam dan berkontribusi sehingga pelaksanaan PPKM Mikro ini bisa berjalan dengan baik dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Keberhasilan pelaksanaan PPKM ini karena kekompakan dan kebersamaan kita. Tidak mungkin hanya sepihak yang menjalankan PPKM ini berhasil, harus semua orang terlibat di dalamnya pelaksanaan PPKM. Masyarakat juga harus disiplin, masyarakat juga harus ikut mendukung sehingga pelaksanaan PKM ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA