Dinas PU Kota Makassar dalam reses ketiga Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah di Kelurahan Kassi-kassi, Sabtu (17/07/2021)/Ist

Dinas PU Makassar Ikut Terlibat di Reses Anggota DPRD

Selasa, 27 Juli 2021 | 16:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dilibatkan dalam reses Anggota DPRD Kota Makassar. Pihaknya menyambangi warga yang berada di Kompleks Permata Hijau Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Tamalate, Sabtu (17/07/2021).

Dinas PU Kota Makassar mendampingi reses ketiga Anggota DPRD Makassar, Muchlis A Misbah. Kedua pihak menemui warga secara langsung.

Disampaikan Muchlis, SKPD Pemkot dilibatkan agar bisa bersentuhan langsung dengan warga. Sekaligus mengetahui segala permasalahan yang di hadapi di wilayahnya.

“Kami berkumpul di sini untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung. Dengan berbincang lepas kita bisa tau apa saja yang perlu pemerintah lakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” ungkap Muchlis.

Selain perwakilan Dinas PU Makassar, reses juga dihadiri oleh Kasrudi, Lurah Kassi-kassi, serta RT/RW. Mereka membahas terkait dana kelurahan yang ada sejak tahun 2020.

Dana ini diperuntukkan untuk perencanaan penanganan genangan akibat drainase yang tidak mengalir sampai sekarang belum juga dapat terlaksana. Itu karena adanya pengalihan anggaran ke pengananan Covid-19.

Selain itu, selama tanya jawab berlangsung, harapan serta keluhan juga beberapa pertanyaan warga langsung dijawab oleh Anggota DPRD Makassar. Juga perwakilan Dinas PU Kota Makassar.

“Persoalan peningkatan jalan paving blok, drainase yang tidak mengalir, hingga hadirnya satgas detektor telah kami jawab semua,” kata Muchlis.

“Semoga segala persoalan ini segera di tindak lanjuti dan di masukkan dalam SIPD untuk selanjutnya di anggarkan demi kepentingan bersama,” tutupnya. (*)


BACA JUGA