Proses pemakaman jenazah Covid-19 di Macanda Gowa.

Angka Kematian Akibat Covid Meningkat, Pemakaman Macanda Gowa Hampir Penuh

Rabu, 28 Juli 2021 | 14:02 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Angka kematian akibat Covid-19 di Sulawesi Selatan beberapa pekan terakhir cukup meningkatkan.

Jenazah pasien Covid-19 pun terus berdatangan untuk dimakamkan di Pemakaman khusus Covid-19 milik Pemprov Sulsel di Macanda Gowa.

Bahkan, pemakaman khusus Covid-19 yang terletak di Jalan Poros Macanda, Lingkungan Garaganti, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, itu sudah hampir penuh.

Kondisi pemakaman Covid-19 yang hampir penuh itu dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

“Pemakaman jenazah Covid-19 milik Pemprov Sulsel di Macanda sudah hampir penuh. Saya sudah koordinasi dengan penggali kubur dan petugas disana kurang lebih seratus jenazah lagi yang bisa masuk,” ujar Tambunan, Rabu (28/7/2021).

Tambunan menyebutkan, sejak beberapa bulan terakhir jenazah diduga Covid-19 yang dimakamkan di Macanda mengalami peningkatan.

“Satu hari sekitar 5 jenazah yang di makamkan, mulai pagi hingga malam hari jenazah terus masuk ke pemakaman di Macanda,” katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun hingga Selasa (27/7/2021) kemarin, jumlah jenazah Covid-19 yang telah dimakamkan di Macanda mencapai 1.152 orang.

Rinciannya, laki laki sebanyak 688 orang sementara perempuan 464 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tatap disiplin protokol kesehatan serta membantu mendukung program PPKM yang berlaku,” pungkas Tambunan. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA