Pemakaman Khusus Covid di Pattalassang Kembali Diisi Jenazah Korban Covid-19

Rabu, 23 Februari 2022 | 22:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Polres Gowa melalui Polsubsektor Patalassang kembali melakukan pengamanan terhadap jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 di pemakaman milik Pemprov Sulsel Dusun Tambung Batu Desa Paccellekang Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Rabu (23/2/2022).

Jenazah berinisial RR (55) seorang warga Makassar. Jenazah tiba di lokasi pemakaman pukul 10.51 wita dengan diantar mobil ambulance milik Rumah Sakit Islam Faizal Makassar.

pt-vale-indonesia

Dari data yang diterima, diketahui bahwa pasien tersebut meninggal dunia pada selasa 22 Februari 2022 pukul 17.36 Wita di RS. Islam faisal Makassar dan di diagnosa terkonfirmasi Covid-19.

“Prosesi pemakaman mendapat pengawalan dari personel Polsubsektor Pattalassang. Hingga saat ini data jenazah yang telah dimakamkan di lokasi tersebut mencapai 16 orang,” kata Kasi Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan.

Tambunan mengatakan, pengamanan dan pengawalan prosesi pemakaman dilakukan sebagai upaya preventif Polres Gowa dalam mencegah terjadinya aksi penolakan pemakaman sekaligus untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 terhadap para petugas.

“Dengan adanya pemakaman terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19, diharapkan seluruh masyarakat tetap patuh pada Prokes dan upayakan menggunakan Masker saat beraktifitas,” imbuhnya. (*)


BACA JUGA