Dinas PU Kota Makassar mendampingi Komisi C DPRD Makassar dalam meninjau pengerjaan IPAL Losari, Rabu (28/07/2021)/Ist

Dampingi Komisi C DPRD, Dinas PU Makassar Tinjau Pengerjaan IPAL Losari

Kamis, 29 Juli 2021 | 21:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mendampingi Komisi C DPRD Makassar dalam meninjau pengerjaan IPAL Losari, Rabu (28/07/2021). Peninjauan dilakukan menyusul banyaknya keluhan dari masyakarat.

Sejumlah titik pengerjaan IPAL Losari dikunjungi. Seperti di Jalan Lembu, Jalan Pelanduk, Jalan Cendrawasih dan Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Dari Komisi C DPRD Makassar, dipimpin oleh Ketua, Abdi Asmara bersama anggota Komisi C lainnya, seperti Fasruddin Rusli, Muchlis Misbah, Anwar Farouk, dan Arifin Dg Kulle. Sementara Dinas PU dihadiri oleh Kabid Teknik, Ansuard dan Kepala Seksi Pengawasan, Hajar Aswad.

Sebelumnya, pembangunan IPAL Losari ini terus mendapat keluhan dari masyakarat. Mereka menilai hasil penutupan jalan sudah digali tidak tertutup rapi.

Saat meninjau, Abdi Asmara tidak bisa menemui kontraktor sebagai penanggungjawab. Padahal, pihaknya ingin membicarakan masalah yang selama ini dikeluhkan masyakarat.

“Ada informasi warga katanya penutupan jalannya tidak rapi makanya kita turun dan ternyata setibanya di sini kontraktornya tidak ada,hanya beberapa pekerja saja yang bertugas,” ujar Abdi.

Sementara itu, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Komisi C akan segera memanggil kontraktor dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Adapun dengan agenda pembahasan mengenai target pengerjaan IPAL Losari.

“Untuk menindaklanjuti kunjungan tersebut, kita akan melakukan Rapat Dengar Dapat bersama kontraktor dari proyek IPAL tersebut,” tutup Hamka.(*)


BACA JUGA