Satgas Raika Satpol PP Kota Makassar menegur dan menutup Toko Bintang di Jalan Pengayoman, Rabu (04/08/2021)/Ist

Sejumlah Toko Besar di Makassar Kena Teguran Satgas Raika

Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengetatan terhadap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Makassar terus dilakukan. Termasuk memantau aktivitas pengusaha.

Pemantauan dan penerbitan sejauh ini terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) Satpol PP Kota Makassar. Baru-baru ini, sejumlah toko besar pun mendapat teguran, Rabu (04/08/2021).

Seperti Toko Alaska, Toko Bintang, Toko Alat Tulis Agung, Departemen Store Harapan Baru, Toko Adidas, Toko Duta Irama, Toko Sarina. Toko tersebut rupanya mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Menegur dan menutup toko karena selama ini tidak taat SE (Surat Edaran) Wali Kota,” tegas Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, Kamis (05/08/2021).

Iqbal Asnan menegaskan bahwa semua toko yang abai terhadap aturan akan ditindak. Penindakan akan dilakukan secara tegas namun humanis.

Ia meyakini semua pengusaha akan disiplin dan menjalankan aturan yang berlaku. Sehingga, selama patroli, pihaknya mengutamakan edukasi ke mereka.

“Saya yakin para pelaku usaha di Kota Makassar akan menyesuaikan dengan SE Wali Kota karena para pengusaha pasti akan lebih mementingkan keselamatan jiwa manusia,” tukas Iqbal. (*)


BACA JUGA