Kodim 1408/BS Maksssar menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis kedua di dalam Tank di Markodim 1408/BS, Selasa (24/08/2021)

FOTO: Tawarkan Sensasi Berbeda, Kodim 1408/BS Makassar Gelar Vaksinasi dalam Tank

Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kodim 1408/BS Makassar punya cara tersendiri agar masyakarat mau divaksin. Salah satunya ialah membuat konsep vaksinasi Covid-19 di dalam tank.

Dengan konsep itu, masyakarat bisa merasakan bagaimana rasanya naik di dalam kendaraan tempur lapis baja ini. Seolah diajak untuk ikut berperang.

Komando Kodim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya mengaku cara tersebut senjaga dipilih. Agar, kata dia, bisa menarik minat masyakarat menjalani program vaksin.

“Kita rencanakan datangnya adanya Tank Ambulance ini dalam rangka memperbesar, memassifkan kegiatan vaksin ini di Makassar,” kata Irbaya, Selasa (24/08/2021).

“Jadi pengatahuan juga bagi warga. Mungkin mereka belum pernah melihat kendaraan tempur TNI angkatan darat. Salah satunya tank ambulance ini,” sambungnya.

Tak melulu digunakan sebagai tempat perawatan saat pertempuran. Selama berkaitan dengan kesehatan masyakarat, kata dia, tank itu bisa digunakan.

“Ini digunakan saat tempur ketika ada warga atau anggota kita yang terluka. Di tengah pandemi ini, Angkatan Darat (AD) juga merasa punya tanggung jawab moril, sehingga difungsikan melaksanakan vaksinasi,” sambung Irbaya.

Irbaya berharap program vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Meningkatkan minat masyakarat untuk divaksin demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Harapan kita dengan adanya ini semakin banyak yang ikut vaksinasi sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memassifkan tank tersebut,” tutupnya.

Kegiatan vaksinasi di Kodim 1408/BS Makassar akan berlangsung sepanjang ketersediaan vaksin masih ada. Pihaknya pun menggelar vaksin dosis kedua untuk masyarakat umum di Makodim pada hari ini, Selasa (24/08/2021). (*)


IMG_5934
IMG_5928
IMG_5893

LIHAT JUGA