Kepala DLH Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady

DLH Makassar Waspadai Ancaman Kebakaran TPA Tamangapa

Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar kembali memperketat pengawasan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. Upaya mencegah kebakaran kini dilakukan.

Kepala DLH Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengaku sudah meminta Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk siap siaga di TPA. Dengan begitu, pemadaman bisa cepat dilakukan apabila terjadi kebakaran.

“Kita selalu minta dibackup oleh Damkar. Karena namanya TPA potensi kebakaran itu cukup besar karena sampah yang ada disana kan bercampur. Apalagi ada gas yang mudah terbakar di sana,” ucapnya, Rabu (25/08/2021).

“Selalu ada stand by mobilnya apalagi musim kemarau sekarang,” sambung Plt Kepala Disdukcapil Kota Makassar ini.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Puspa ini terus memberikan imbauan kepada para pemulung. Mereka dilarang untuk merokok di kawasan TPA.

“Kita selalu mengimbau karena ini pemulung juga kita larang semua yang beraktivitas di TPA boleh merokok,” lanjut Puspa.

Kasus kebakaran di TPA Tamangapa pernah terjadi di tahun 2019 dan 2021 ini. Puspa berharap kejadian itu tak pernah lagi ada.

“Jangan sampai terjadi lagi kejadian di tahun 2019 yang lalu. Kebakaran TPA itu kurang lebih tiga bulan baru bisa dipadamkan,” tutup Puspa. (*)


BACA JUGA