Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin saat ditemui di Balai Mutiara, Senin (06/04/2020).

Penuhi Target, Perumda Pasar Makassar Kebut Vaksinasi Pedagang

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya terus mendorong program vaksinasi Covid-19. Sekitar 8.000 pedagang yang aktif berjualan pun sudah harus divaksin.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengaku bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi ke pedagang. Mereka diminta untuk ikut program tersebut demi terlindungi dari Covid-19.

“Dari dulu sampai sekarang itu kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi ke pedagang pasar agar mau divaksin. Biar tidak was-was selama berdagang,” ujar Sahar, Selasa (31/08/2021).

Sejauh ini, dari pemantauan Perumda Pasar Makassar, sudah ada banyak pedagang dari beberapa pasar induk yang menjalani program vaksinasi. Beberapa diantaranya, Pasar Butung, Makassar Mall, Pasar Panampu, dan Pasar Maricaya.

“Pedagang itu divaksin di wilayahnya masing-masing di Puskesmasnya cuma mereka belum melaporkan ke kita kalau sudah disuntik,” sambungnya.

“Kalau di Pasar Butung itu kurang lebih 1.156 dan pengelola. Di Panampu itu sudah lebih 400-an, kalau pasar lain yang belum kita dapatkan informasinya,” jelas Sahar.

Mulai pekan ini, diungkapkan Sahar, pihaknya lebih massif berkunjung ke pasar. Dan melakukan pendataan terkait pedagang yang ikut program vaksinasi. Baik yang sudah dosis pertama maupun kedua.

“Kita akan lakukan pemeriksaan di pasar-pasar bagi pedagang kita yang sudah divaksin untuk dilaporkan,” tutup Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia ini.(*)


BACA JUGA