Pecinta yoga berkumpul di JK Arenatorium, Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (04/09/2021)/Ist

Banyak Manfaat, Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Yoga di Unhas

Sabtu, 04 September 2021 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pecinta yoga berkumpul di JK Arenatorium, Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas). Mereka mengikuti yoga for immunity bertajuk inspiration for joyful living in new normal.

Tercatat lebih dari 100 peserta yang mengikuti. Baik itu secara langsung dan virtual.

Antusias terlihat saat mengikuti setiap gerakan yang dipandu instruktur ternama, Wanda Hamidah. Tidak lain juga merupakan aktris nasional.

“Ini rangkaian Dies Natalis ke-65 dengan slogan CHAMPION yakni Credible, Humanism, Prestigious in New Normal,” ujar Ketua Umum Panitia Dies Natalis ke-65, Budu saat memberikan laporan, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan dilanjutkan sambutan Rektor, Dwia Aries Tina Pulubuhu. Ia mengatakan bahwa mendapat banyak manfaat dari melakukan yoga.

Aktifitas itu sudah rutin digelar dalam lima tahun terakhir. Dampak yang dirasakan, tubuh lebih sehat dan tak mudah sakit.

“Saya sudah lama 5 tahunan (ikut yoga), efeknya yang saya rasakan untuk kesehatan itu banyak,” ujarnya.

Olehnya, dia berencana menyiapkan tempat pelatihan yoga, sesuai usulan yang diterima. “Kita akan coba fasilitasi pelatihan yoga untuk civitas akademika,” jelasnya.

Instruktur, Wanda Hamidah juga mengatakan olahraga yoga banyak memberi manfaat bagi tubuh. Ia meyakini rutin melakukan yoga bisa membantu membuat mental, sosial, emosional, dan spritual seseorang jadi lebih baik.

“Saya kesini berbagi pengalaman, yoga itu bisa menyeimbangkan pikiran dan badan. Manfaatnya kita lebih rileks dan fokus dalam menghadapi segala sesuatu,” jelasnya.

Sementara peserta, Arnastasia mengaku baru mengikuti kelas yoga. Instruksinya jelas, sehingga mudah diikuti.

“Itu dikategorikan tadi, jadi sebenarnya tidak sulit karena tidak dipaksa mengikuti gerakan itu,” ungkapnya.

Kegiatan didukung oleh Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selama berlangsung, protokol kesehatan diterapkan secara ketat yakni. Peserta yang mengikuti diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan rutin memakai hand sanitizer.(*)


BACA JUGA