Satgas Raika saat membubarkan acara ultah yang digelar oleh Selebgram di The Culture Club, Minggu (29/08/2021)/Ist

Satpol PP Makassar Segera Tes Swab Tamu Acara Ultah Selebgram Sartika Diman

Sabtu, 04 September 2021 | 21:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kasus pelanggaran prokes di acara Ultah selebgram, Sartika Diman terus berlanjut. Satpol PP Makassar berencana melakukan swab PCR terhadap tamu yang hadir.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan. Swab, dikatakannya, bakal dilakukan pada Selasa (07/09/2021) mendatang.

Saat ini, kata Iqbal, pihak Sartika Diman tengah mendata tamu undangan yang hendak di swab. Pendataan dipastikan dilakukan secara teliti.

“Saya di kabari dari Kuasa Hukum Sartika Diman, kalau sementara mendata undangan yang minta difasilitasi untuk swab, untuk mencegah klaster Covid-19 akibat pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar Iqbal, Minggu (05/09/2021).

Dari info yang didapatkannya, saat ini sudah 15 orang yang bersedia untuk diswab. “Cuman kami masih menunggu konfirmasi beberapa orang lagi,” jelas Iqbal.

Nantinya Satpol PP akan dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar untuk melakukan swab. Keduanya pun siap menggelar swab setelah data sudah rampung.

“Kami juga sudah berhubungan dengan Dinkes, dan Insya Allah kami akan melaksanakan swab PCR kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, selebgram sekaligus owner skincare, Sartika Diman bersama penasihat hukumnya, akhirnya memenuhi panggilan Satgas Raika. Mereka mengklarifikasi dugaan pelanggaran prokes di The Culture Club.

Pertemuan Sartika dengan pihak Satgas Raika dilakukan di kantor Satpol PP Makassar, Balaikota Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, Jumat (3/9/2021).

“Sesuai surat panggilan kita, kami dari Satgas Raika dalam hal ini Satpol PP Makassar, sudah mengundang Ibu Sartika Diman dan beliau kooperatif hadir, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sudah ditandatangani,” tutup Iqbal.(*)


BACA JUGA