Satgas Raika saat melakukan swab antigen di salah satu warung sari laut beberapa waktu yang lalu/Ist

1.127 Warga Makassar Jalani Swab Antigen, Satgas Raika Temukan 2 Reaktif

Rabu, 15 September 2021 | 23:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satgas Raika Kota Makassar kembali melakukan swab antigen. Dari 1.127 orang yang menjalani tes, hanya ditemukan 2 yang reaktif.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan. Ia mengatakan swab tersebut berlangsung di 111 usaha yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes), yakni melakukan kerumunan.

Dua orang yang ditemukan reaktif. Masing-masing di Warung Sari Laut Panaikang dan Area Parkir New Makasaar Mall.

“Kami akan terus masifkan swab di tempat-tempat keramaian dan yang berpotensi menyebabkan kerumunan. Kami himbau masyarakat jaga protokol saat beraktifitas,” kata Iqbal, Rabu (15/09/2021).

Iqbal mengatakan dua reaktif yang hingga saat ini ditemukan patut disyukuri. Ia berharap hal itu menjadi penanda kasus Covid-19 terkendali di Makassar.

“Kita harus bersyukur itu (ditemukannya kasus dua positif), semoga ini menandakan kasus di Kota Makassar semakin melandai,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa hal ini akan terus dimasifkan. Selain itu, pihaknya akan bertindak tegas terhadap pelanggar.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Makassar juga berhasil menindaki pengelola kapal Pinisi yang beroperasi di area Losari. Pengelola kedapatan melanggar prokes di atas kapal setelah videonya viral di medsos.

Kapal dilarang beroperasi selama lima hari. Dan diharuskan mempersiapkan penerapan protokol yang baik di atas kapal.

“Kita setuju hentikan operasinya dulu, selama belum menemukan formulasi yang tepat dalam penerapan protokol. Jadi lima harilah ke depan kita akan evaluasi,” tutup Iqbal.(*)


BACA JUGA