ITB Kalla menggelar Trial Class yang kesekian kalinya selama dua hari di kampus, Kamis (16/09/2021)/Ist

ITB Kalla Gelar Trial Class, Siswa Bisa Belajar Buat Website

Sabtu, 18 September 2021 | 18:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla menggelar Trial Class yang kesekian kalinya selama dua hari di kampus, Kamis (16/09/2021). Kegiatan itu merupakan bentuk kegiatan pra kuliah untuk siswa SMA se-Kota Makassar yang tertarik dengan teknologi dan digital.

Trial Class tersebut menghadirkan Dewi Fatmarani sebagai Dosen Sistem Informasi Institut Teknologi dan Bisnis Kalla. Pra kuliah itu diikuti sebanyak 30 siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar.

Dalam materinya, Rani menjelaskan tentang dasar dasar dalam pembuatan website. Juga alasan kenapa di era saat ini sangat dibutuhkan.

“Kegiatan ini harusnya kami laksanakan dalam bentuk workshop dan diselenggarakan selama minimal 3 hari. Karena materinya sangat banyak dan membutuhkan waktu yang lama. Tetapi saya berusaha memaksimalkan materi yang saya sampaikan dan memantau satu per satu praktik langsung yang dilakukan para peserta,” ucapnya.

Rani juga mengajak beberapa peserta untuk mendemonstrasikan ulang hasil website yang telah dibuat. Hal itu membantu siswa lebih memahami apa yang telah didapatkan selama materi berlangsung.

SItizen Class menjadi program rutin yang diilakukan ITB Kalla. Tujuannya, mengajak siswa khususnya di Sulsel lebih paham dan sadar akan pentingnya peran tekhnologi dalam bisnis kedepannya.

Rani juga mengungkapkan SItizen Class akan terus dilaksanakan danmenjadi program rutin hingga nantinya siswa tidak hanya tahu tentang pembuatan website. Tapi juga mengintegrasikan kedalam dunia bisnis. Modal ini sangat cukup untuk membekali anak muda Sulsel menghadapi dunia digital.(*)


BACA JUGA