Rektor ITB Kalla, Syamril saat memberikan sambutan dalam PMB 2021 di Atrium NIPAH Mall, Senin (20/09/2021)

Mahasiswa Baru ITB Kalla Naik 37 Persen di Tahun 2021

Senin, 20 September 2021 | 16:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla kembali menuai capaian positif. Jumlah mahasiswa baru (Maba) di tahun 2021 meningkat 37 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada 2021, ITB Kalla menerima 59 maba. Sementara di tahun sebelumnya, ada 43 mahasiswa baru yang diterima.

Dari 59 maba tersebut, program studi (prodi) Kewirausahaan memiliki jumlah mahasiswa baru terbanyak, yakni 22 orang. Kemudian Manajemen Ritel dan Bisnis Digital masing-masing sebanyak 15. Dan terakhir, Sistem Informasi berjumlah 7 orang.

Rektor ITB Kalla, Syamril menyampaikan bahwa progres yang baik terus ditunjukkan tiap tahunnya. Jumlah maba yang mengisi empat program studi (prodi) yang ada selalu bertambah.

“Dari prodi bisnis digital, sudah ada 15 orang. Ini naik terus, kalau total sudah lebih dari 30,” katanya saat memberikan sambutan dalam PMB ITB Kalla di Atrium NIPAH Mall, Senin (20/09/2021).

Syamril juga bilang, ITB Kalla berupaya terus meningkatkan mutu pendidikan. Termasuk menambah tenaga pengajar agar rasio mahasiswa dan dosen berimbang.

“Jadi kita buka rekrutmen, kita akan terus tambah sesuai dengan standar. Jadi total sudah ada 35. Kami mencari 9 orang. Jadi selain akademisi, kita juga punya dosen praktisi,” sambung Syamril.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan di ITB Kalla. Khususnya dari segi pemenuhan SDM dan prodi.

“Jadi rasionya cukup tinggi. Kedekatan dosen kepada mahasiswa cukup mengenal dengan baik. Sehingga kita bisa membimbingnya dengan sangat dekat,” jelasnya.

“Insya Allah kampus ini terus dikembangkan. Seiring dengan kepercayaan masyakarat, prodi selanjutnya juga kita akan kembangkan,” tutup Fatimah.(*)


BACA JUGA