Sitti Husniah Dg Talenrang bersama petani Jagung di Kabupaten Gowa

Sitti Husniah Dg Talenrang Ajak Petani Jadi Penggerak Ekonomi

Senin, 20 September 2021 | 22:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peringatan hari tani 24 September 2021 mendatang, diharapkan jadi momentum peningkatan produksi yang diikuti meningkatnya pendapatan masyarakat dari hasil sektor pertanian.

Hal ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan sistim pertanian yang profesional dan handal.

Sitti Husniah Dg Talenrang menyampaikan hal tersebut saat melihat langsung area pertanian dan perkebunan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021).

Ibu dua anak yang sehari-harinya disibukkan mengurus kepentingan masyarakat itu menyimpan harapan besar semakin berkembangnya sektor pertanian di Kabupaten Gowa.

Tidak hanya wilayah Kecamatan Tinggimoncong Malino yang jadi sentra pertanian sayur-sayuran plus buah, namun Husniah melihat hampir semua Kecamatan di daerah ini bisa dijadikan sentra pertanian dan perkebunan.

Harapan ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan petani-petani profesional dalam proses bercocok tanam serta memberikan ruang pasar dengan daya saing harga tinggi.

“Daerah ini punya lahan pertanian sangat luas dan hampir merata di semua kecamatan, baik di daerah dataran tinggi, hingga ke wilayah pesisir,” ujarnya.

Husniah Dg Talenrang yang saat ini menahkodai Partai Amanat Nasional Kabupaten Gowa dan juga dipercayakan mengemban amanah masyarakat di gedung perwakilan rakyat (DPRD Gowa), punya cerita menarik dalam perjalanan karir politik yang diawali dari mengelola hasil pertanian “Dagang Beras” hingga mendirikan perusahaan pengolahan gabah.

Hal inilah yang memacu semangat Sitti Husniah Daeng Talenrang, untuk mengajak para petani memajukan daerah disektor pertanian dan perkebunan.

Alumni STIEM Mapaoddang yang menyandang gelar sarjana ekonomi ini, punya harapan Gowa kedepan jadi sentra pertanian dan perkebunan yang jadi sasaran para investor untuk berinvestasi.(*)


BACA JUGA